Salah Satu Band Rock 70-an Inggris


Sex Pistol dalah grup band rock tahun 70-an. Grup band ini hanya bertahan beberapa tahun di dunia industri musik. Meskipun begitu, band ini meninggalkan kesan mendalam yang tak akan pernah dilupakan pada kelompok punck rock dan budaya pop Inggris.

Kelompok ini begitu kontroversional karena anggota band dan penggemarnya telah
menjadi sebuah serangan fisik. Bahkan lagu-lagu mereka ditujukan kepada keluarga
kerajaan Inggris sebagai  kapitalisme politik.

Pertama kali dikenal sebagai The Strand, lalu The Swankers, grup ini telah membuat kontroversi sebelum album pertamanya dirilis. Single pertama mereka sangat menentang pemerintahan pada masa itu, hingga ibu dari Paul Cook seorang drummer band tersebut membuat pengakuan kepada sebuah koran di London bahwa dia sudah tidak diterima lagi dikeluarganya.


Setelah album mereka debut dan mereka merasa terlalu berbahaya jika tetap ditampilkan di Inggris. Mereka akhirnya berencana melakukan tur di Amerika Serikat pada Januari 1978. Ternyata tur ini menjadi rencana terburuk mereka, banyak penonton yang menjadi anti fans mereka.

Setelah dilakukannya beberapa tur, akhirnya grup band ini dibubarkan.
Tahun 1996 anggota kelompok ini kembali bersatu lagi untuk melakukan tur selama 6 bulan.

Kemudian diikuti sebuah acara reuni pada tahun 2002 dan selama 3 minggu melakukan tur di Amerika Utara pada tahun 2003. Band ini kemudian dilantik menjadi Rock and Roll Hall of Fame tahun 2006, tetapi mereka menolak.


Sex Pistol merupakan grup band punk rock yang awal karirnya dimulai tahun 1972 di London. Grup ini memiliki empat orang personil yaitu, John Lydon pada vokalis, Steve Jones pada gitar, Glen Matlock pada bass dan Paul cook pada drum.

Sex Pistol tidak bertahan lama, pada tahun 1978 band ini bubar
Salah Satu Band Rock 70-an Inggris Salah Satu Band Rock 70-an Inggris Reviewed by sajakdarilangit on 21.49 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD